Viral, Sultan Bojong Koneng Berangkatkan Umrah Warga 2 RT

Bandara Kertajati ramai lagi dengan melayani penerbangan umrah. (Dok. Angkasa Pura II)

Seorang pengusaha asal Bojong Koneng, Bekasi, Jawa Barat memberangkatkan umrah gratis 500 orang. Ia bernama Haji Agus Suhela.

Pemberitaan ini langsung viral. Ketua RW 07 Kampung Bojong Koneng Anang Samun Saputra membenarkan hal itu.

Ia bahkan berujar, ini bukan kali https://37.1.221.205/ pertama Haji Agus memberangkatkan warga sekitar. Menurutnya hal tersebut dilakukannya empat kali.

“Ini sudah yang keempat kalinya. Sejauh ini sudah ada 500 orang (diberangkatkan umrah). Beliau ini kan bernazar berangkatkan umrah 1.000 warga,” kata Anang dimuat detik, dikutip Selasa (15/5/2023).

Lalu siapa Haji Agus?

Dikatakan Anang, Haji Agus awalnya sosok sederhana. Bahkan Haji Agus, ceritanya, sempat bekerja sebagai tukang ojek saat masih duduk di bangku SMP.

“Dari mulai sekolah SMP aja beliau sudah mulai kerja ya. Ya pulang sekolah itu ngojek,” ujarnya.

Haji Agus pun sempat menjadi supir truk sewaan. Namun setelahnya, ia membuka bisnis.

“Beliau memiliki perusahaan properti. Semua diambil, mulai dari dasar (pembangunan) sama jadi rumah. Sampai lepas kunci (penjualan),” kata Anang.

“Sebelum dia (bernazar) mengumrahkan 1.000 orang ini dia masih memiliki satu perusahaan atas nama Saipul Putra Sakti, itu nama anak yang kedua,” tambahnya.

“Memang gigih lah dia di bidang usaha dia. Mungkin dia lebih paham mengenai material, dia bisa bertemu dengan mungkin orang proyek. Dari situ dia bisa mengembangkan usahanya,” tutur Aning lagi.

“Beliau untuk saat ini sudah memiliki 11 perusahaan,” tambah Anang.

Namun sayangnya belum ada komentar dari Haji Agus. Untuk selengkapnya klik di sini >>>

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*