Terungkap! 1,1 Miliar Data Pengguna Instagram Dipakai Buat AI

Terungkap! 1,1 Miliar Data Pengguna Instagram Dipakai Buat AI

This Friday, Aug. 23, 2019 photo shows the Instagram app icon on the screen of a mobile device in New York. (AP Photo/Jenny Kane)

Meta menggunakan 1,1 miliar data pengguna Instagram dan Facebook untuk melatih platform AI terbarunya. Bernama Imagine with Meta AI, platform itu akan membuat gambar berdasarkan perintah tertulis.

Meta meluncurkan Imagine with https://sportifkas138.shop/ Meta AI pada hari Rabu (6/12) pekan ini. Platform itu berbentuk web pembuat gambar AI gratis, yang sebelumnya tersedia untuk aplikasi pesan chat dan jejaring sosial seperti Instagram.

“Hari ini kami memperluas akses di luar chat, membuatnya tersedia di AS dengan imagine.meta.com. Pengalaman mandiri untuk hobi kreatif akan memungkinkan Anda membuat gambar dengan teknologi dari Emu,” kata Meta dalam rilisnya, dikutip dari¬†Ars Technica, Jumat (8/12/2023).

Foto yang digunakan pengguna Instagram dan Facebook dilatih untuk Emu. Model sintetis gambar dibalik Imagine With AI yang berbeda dengan gambar-teks yang tersedia sebelumnya, namun berfokus pada penyelarasan estetika.

Meta mengklaim foto yang digunakan hanya yang tersedia secara publik. Artinya, jika foto diatur dalam mode private pada Instagram atau Facebook, tidak masuk dalam pelatihan sampel pelatihan untuk AI. Namun, dengan catatan tidak ada perubahan dalam kebijakan Meta nantinya.

Ars Technica menyamakan Imagine with Meta AI dengan model lainnya seperti Dall-E 3 hingga Midjourney. Jadi data yang digunakan dalam pelatihan dapat menghasilkan gambar baru.

Hasil buatan Imagine with Meta AI bisa diimpor ke akun Facebook dan Instagram. Gambar akan memiliki watermark Imagined with AI di bagian bawah kiri.

Platform akan menyediakan empat gambar berukuran 1280×1280 piksel. Semuanya bisa disimpan dalam format JPEG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*