Surya Paloh Ungkap Obrolan Johnny Plate Sebelum Tersangka

CNBC INDONESIA TV

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengaku sempat berbicara dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Bahkan dia sempat yakin kalau Johnny tidak akan menjadi tersangka.

“Sebagai sekjen dan sebagai ketua umum saya wajib mendalami kasus ini. toh ini sudah menjadi konsumsi https://apkdwslot88.com/ publik beberapa waktu lalu. Johnny juga sudah diperiksa beberapa waktu lalu,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Surya Paloh mengatakan dirinya melakukan dialog bersama Johnny G Plate sebanyak 3 kali. Bahkan dia sempat menanyakan langsung apakah betul Plate terlibat langsung kasus korupsi.

“Satu hal yang saya minta dari Anda, apa anda terlibat. itu hal prinsipal sekali yang bisa merusak. kita dialog ini 1,2 ,3 kali,” kata Paloh.

Lalu dari hasil pembicaraan itu ia sempat yakin bahwa Johnny G Plate tidak akan ditetapkan sebagai tersangka. “Saya confident untuk sebenarnya dia tidak terseret dalam situasi seperti apa yang dialami dirinya hari ini, yang diborgol tadi,” kata Paloh.

Diketahui Johnny G Plate yang saat ini menjadi tersangka pada kasus pengadaan BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1 – 5 Bakti Tahun 2020 – 2022. Kasus korupsi itu membuat negara rugi hingga Rp 8,3 triliun.

Dalam kesempatan yang sama pula, Surya Paloh mengaku dalam proses kontemplasi terhadap kabar adanya intervensi terhadap kasus yang menimpa Sekjen partainya itu. Dia juga tidak menjamin bahwa tidak ada intervensi di masa mendatang.

“saya berpikir positif tidak ada intervensi, tapi kita tidak tahu esok hari, kita gak tau siapa yang guarantee bahwa kasus ini tidak di intervensi, bahwa saat ini, besok lusa, minggu depan bisa saja terjadi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*