Jangan Kaget! Penampakan iPhone 16 Bawa Perubahan

Jakarta – Apple dikabarkan bakal membawa perubahan pada ponselnya yang dirilis tahun ini. Rumor tersebut kemungkinan benar adanya bila melihat penampakan iPhone 16 yang mencuat di dunia maya.

Leaker @MajinBuOfficial mengungkap skema desain iPhone 16. Terlihat adanya sejumlah perubahan desain dari pendahulunya.

Paling menonjol tampilan tata letak cluster kamera. Tidak lagi diagonal seperti iPhone 15, susunannya bakal berubah menjadi vertikal.

Ya, ini mengingatkan pada bentuk kamera iPhone X dan iPhone 12. Namun kamera iPhone 16 cukup menonjol dibandingkan model saat ini.

Itu bisa berarti Apple sedang berupaya mengintegrasikan sensor yang lebih besar. Namun, ini adalah skema awal iPhone 16 dan desain akhirnya mungkin berbeda dari yang kita lihat sekarang.

Di bagian belakang, dapat dijumpai lubang kecil untuk flash LED. Sebelumnya dikabarkan bahwa iPhone 16 dan iPhone 16 Plus mungkin hadir dengan sensor LiDAR untuk perekaman video spasial.

Sensor LiDAR bertanggung jawab untuk menangkap detail kedalaman, dan selama ini fitur tersebut hanya tersedia di model Pro.

Beralih ke bagian depan, terlihat lubang dua bagian di atas layar. Apple akan menempatkan sensor Face ID dan kamera depan yang disatukan dalam Dynamic Island.

Bezelnya sendiri kurang lebih sama dengan versi saat ini. Namun di bagian samping ada sedikit perubahan. iPhone 16 kemungkinan membawa tombol aksi yang sebelumnya dihadirkan pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Dengan bocoran perubahan ini, apakah detikers bakal memilih iPhone 16 atau mending iPhone 16 sekalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*