Gibran Ngaku Kantongi Dugaan Kecurangan Pilpres, Paslon Berapa?

Solo – Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mengaku mengantongi dugaan kecurangan pada pilpres 2024. Hanya saja, dia enggan menyebutkan kecurangan pada paslon mana.

Awalnya Gibran menanggapi mengenai kubu dai paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang menjalin komunikasi dengan paslon 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md untuk membuktikan kecurangan pemilu.

“Ya monggo silakan bergabung,” katanya usai meninjau progres pembangunan Museum, Sains dan Teknologi, Selasa (20/2/2024).

Gibran pun mengatakan bahwa pihaknya juga mengantongi dugaan kecurangan pada pilpres 2024. Hanya saja, ia enggan menyebut dugaan kecurangan itu dilakukan paslon 01 atau 03.

“Kita juga ada mengantongi beberapa. (Kecurangan nomor berapa) Wis nanti saja dibahas. Intinya sekarang itu kita fokus dengan pekerjaan-pekerjaan sebagai wali kota dulu,” ujarnya.

Dengan mengantongi dugaan kecurangan tersebut, Gibran enggan melaporkan hal dugaan tersebut.

“Halah santai saja, itu urusan nanti. Sekarang kita fokus urusan pekerjaan yang ada sekarang ya,” bebernya.

Yang jelas, kata Gibran pihaknya ingin pascapencoblosan ini bisa kembali adem. Dan para tokoh bisa berkumpul lagi.

“Kota pengin, suasana pascapencoblosan ini bisa adem, para tokoh para pimpinan bisa berkumpul dan bersilaturahmi lagi. Wong sebentar lagi mau puasa, ya kita ademkan suasana to yo,” bebernya.

Disinggung mengenai adanya demo dan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pascapilpres, Gibran mempersilakan.

“(Demo pasca pilpres) Oh ya monggo. Itu hal yang biasa, wajar, segala evaluasi, masukan dan kritik kami terima. (Digugat di MK) Monggo, monggo, saya kan sudah sering sampaikan jika ada yang kurang berkenan sudah ada jalurnya sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*