CEO Baru Twitter Mau Blokir Akun Elon Musk, Ini Faktanya

FILE PHOTO: A 3D-printed logo for Twitter is seen in this picture illustration made in Zenica, Bosnia and Herzegovina on January 26, 2016.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Linda Yaccarino efektif menjabat CEO Twitter dalam waktu 6 minggu ke depan atau sekitar awal Juni 2023. Bos baru Twitter ini langsung punya gebrakan besar, yakni memblokir akun Elon Musk yang notabene adalah pemiliki media sosial berlogo burung.

Namun, agaknya informasi itu https://daftar-meja138.com/ cuma rumor belaka. Pasalnya, sumbernya dari akun parodi di Twitter bernama @lindayaccarina.

Dalam waktu singkat, akun itu langsung memiliki 13 ribu pengikut. Akun itu mengatakan bakal menangguhkan akun Elon Musk segera setelah resmi menjabat CEO.

“Hari pertama kerja dan saya langsung bersemangat,” tulis akun tersebut, disertai tangkapan layar (screenshot) yang memperlihatkan akun Elon Musk ditangguhkan (suspended).

Di bio-nya, akun itu menuliskan deskripsi sebagai akun parodi resmi dari CEO Twitter.

Sebagai informasi, akun parodi diperbolehkan oleh Twitter. Syaratnya, harus ada informasi jelas yang menuliskan ‘akun parodi’ di profilnya, dikutip dari Insider, Senin (15/5/2023).

Musk mengumumkan penunjukkan Yaccarino pada pekan lalu. Miliarder tersebut tampaknya punya ekspektasi besar pada Yaccarino.

“Dia adalah orang yang cerdas, adil, dan pas [memimpin Twitter],” kata Muks.

Yaccarino akan bekerja di tengah tantangan dan beban utang yang besar. CEO baru itu datang saat Twitter berupaya membalikkan pendapatan iklan yang sempat menurun.

Sebelum di Twitter, Yaccarino merupakan kepala mantan periklanan di NBCUniversal. Dia mencoba memodernisasi bisnis periklanan di perusahaan media tersebut.

Musk mengatakan Yaccarino akan berfokus pada bisnis perusahaan. Mendapatkan CEO baru bukan berarti pengusaha 51 tahun pergi sepenuhnya dari Twitter. Dia masih akan bekerja di bagian desain produk dan teknologi.

“Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru. @LindaYacc akan fokus terutama pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru,” kata Musk dalam tweet-nya hari Jumat lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*